Minggu, 24 Maret 2013

2013, Bandara Soekarno-Hatta Miliki Jalur Kereta Api





2013, Bandara Soekarno-Hatta Miliki Jalur Kereta Api


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menargetkan pembangunan jalur kereta api menuju Bandara Soekarno Hatta selesai pada tahun 2013. Biaya pembangunan tersebut menelan dana sebesar Rp2 triliun.

"Karena kebutuhan yang makin mendesak, menurut kami kereta api menuju Bandara Soekarno-Hatta, harus ada," kata Dirut PT KAI Ignasius Jonan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2011).

Ditambahkan Jonan, dengan sudah tersedianya jalur kereta api dari Jakarta menuju Tangerang, maka PT KAI hanya perlu menambah jalur kereta api dari Tangerang menuju bandara Soekarno-Hatta. "Kami cuma perlu bangun sepur simpang dari Tangerang menuju bandara," papar Jonan.

Lebih lanjut dia menambahkan, pembangunan sarana ini bisa segera dilakukan. Sebab sudah terbit Perpres No 83 Tahun 2011 Tentang Penugasan PT KAI Untuk Menyelenggarakan Prasarana dan Sarana Kereta Api Bandar Udara Soekarno-Hatta dan Jalur Lingkar Jakarta-Bogor-Depok-Tanggerang-Bekasi.

"Perpres ini dibuat karena kebutuhan yang mendesak. Menurut kami kereta api ke bandara harus ada. Sebagai moda transport kepada para pengguna yang menuju ke bandara," ujarnya.

Namun pihaknya belum bisa memberitahukan detail pembangunan jalur baru tersebut.
"Detail pembangunan nanti saja. PT KAI sudah melakukan seleksi konsultan dan akan melakukan uji kelayakan dalam waktu enam bulan," pungkasnya.

(ful)
Sent from Indosat BlackBerry powered by

http://www.mtikettravel.com/airline.php?module=berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar